Senin, 05 Mei 2014

08.13

Metode Interaksi Dan Pembelajaran Dalam E-Learning

Metode pembelajaran yang bagus lebih baik dari materi yang diajarkan. Maksudnya cara memahamkan materi kepada peserta didik harus dilakukan dengan metode dan kesiapan serta usia peserta didik sesuai tingkat umur mereka.
Metode interaksi dalam LMS E-Learning terdiri dari Admin LMS, Guru (Instruktur), dan Peserta didik yang saling menyatu.

Interaksi antara instruktur dan admin menyangkut dengan materi yang dipunyai oleh instruktur tersebut agar bisa ditampilkan dalam LMS. Atau bagaimana cara guru membuat soal ujian agar dikerjakan oleh peserta didik dalam waktu tertentu.
Interaksi sesama instruktur pembelajaran sebagai sharing pengalaman pembelajaran. Berbagi pengalaman mengajar untuk meningkatkan kualitas diri sebagai instruktur pembelajaran.
Interaksi sesama peserta didik bisa dilakukan dengan cara mengerjakan tugas kelompok yang ditugaskan oleh instruktur pembelajaran.
Interaksi antara instruktur pembelajaran (Guru) dengan murid bisa berupa pemberian tugas tambahan, dan tanya jawab terhadap materi yang belum dipahami peserta didik dan bisa menanyakan langsung kepada instruktur pembelajaran (Guru).
Kalau kita lihat dari komponen teknologi/ infrastruktur E-Learning, metode pembelajaran dan interaksi penyampaian materi dalam e-learning dibedakan menjadi dua yaitu ; 
1. Synchronous System
Synchronous System adalah aplikasi yang berjalan secara waktu nyata dimana seluruh pemakai bisa berkomunikasi pada waktu yang sama, contohnya ; chatting, tele conference.
2. Asynchronous System
Asynchronous System adalah aplikasi yang tidak bergantung pada waktu dimana seluruh pengguna lms e-learning bisa mengakses ke sistem lms tersebut dan melakukan komunikasi antar mereka disesuaikan dengan waktunya masing-masing. Contohnya; e-mail.
Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, kang Rohman rekomendasikan anda belajar di sini   «« Ayo di klik biar situsnya keluar yahoo
Comments :

Ada 0 komentar pada tutorial tentang Metode Interaksi Dan Pembelajaran Dalam E-Learning


Posting Komentar

Tentang Kami

Langgan artikel Via Email

Langgan artikel Via Email

© 2011 - Tutorial blog dan belajar SEO blogger