Senin, 05 Mei 2014

08.08

Jenis Perangkat Lunak E-Learning

Untuk membangun sebuah e-learning selain membutuhkan hardware sebagai perangkat pembelajaran. Sebuah e-learning juga membutuhkan perangkat lunak. Namanya juga pembelajaran virtual betul ga ?
Oke sobat belajar online, berikut beberapa perangkat lunak yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktifitas pembuatan e-learning
  1. Tool For Authoring : Tool for authoring adalah perangkat lunak (software) yang dibutuhkan ketika membuat materi e-learning. Untuk membuat materi ajar e-learning tersebut, sobat belajar online dapat menggunakan eXe tool.
  2. Testing Tool: Testing tool adalah perangkat lunak yang berguna untuk membuat soal-soal ujian, baik itu soal pilihan ganda, essay, matching, dll. Untuk membuat soal-soal online tersebut sobat bisa menggunakan Hot Potatoes.
  3. Tool for Offering: Tool for offering adalah tool yang digunakan untuk mengelola administrasi e-learning yang lebih populer dengan nama learning management system (LMS). Untuk perangkat lunak learning management system tersebut sobat dapaat menggunakan Moodle, aTutor, Dukeos, dll
  4. Tool for accessing: Tool for accessing adalah tool yang digunakan untuk mengakses learning management system seperti web browser, media player, dll.
Itulah jenis-jenis perangkat lunak yang bisa sobat online gunakan untuk meningkatkan kualitas, dan untuk efisien waktu dalam membuat sebuah e-learning.
Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, kang Rohman rekomendasikan anda belajar di sini   «« Ayo di klik biar situsnya keluar yahoo
Comments :

Ada 0 komentar pada tutorial tentang Jenis Perangkat Lunak E-Learning


Posting Komentar

Tentang Kami

Langgan artikel Via Email

Langgan artikel Via Email

© 2011 - Tutorial blog dan belajar SEO blogger